21-12-2021

PT KTI Bersama Dengan PMI Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

PT Kutai Timber Indonesia salurkan bantuan berupa uang tunai, pakaian, obat-obatan, makanan, perlengkapan mandi dan mainan anak-anak untuk para korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Probolinggo – Letusan Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 mengakibatkan sejumlah korban luka dan meninggal. Hampir 10.000 orang yang mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru yang tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang. Tidak hanya itu, pemukiman warga, bangunan fasilias umum dan jembatan penghubung Geladak Perak pun rusak akibat terendam terjangan lahar Gunung semeru.

Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Gunung Semeru merupakan gunung berapi berstatus aktif yang menyandang predikat gunung teringgi di Pulau Jawa dan juga gunung tertinggi di Indonesia no-3 setelah Gunung Kerinci dan Gunung Rinjani.

PT Kutai Timber Indonesia merasa sangat prihatin dengan kejadian alam ini dan ingin ikut meringankan beban para korban yang terdampak langsung oleh peristiwa ini. Untuk itu, PT Kutai Timber Indonesia bersama dengan SPSI PT KTI menggandeng PMI Kota Probolinggo untuk menyalurkan bantuan kepada korban secara langsung.

Bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai, pakaian, obat-obatan, makanan, perlengkapan mandi dan mainan untuk anak-anak. Bantuan ini diberikan langsung oleh Assisten Manager HRD PT KTI Bapak Rahmat Mardianto, Ketua SPSI PT KTI Bapak Wawan Sugianto dan beberapa perwakilan karyawan dan karyawati. Bantuan ini diberikan pada tanggal 7 Desember 2021 dan diterima oleh perwakilan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bapak Rahmat Mardianto mengungkapkan bahwa PT KTI merasa sangat prihatin dengan kejadian ini dan berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban.

Bapak Wawan selaku Ketua SPSI PT KTI juga memgungkapkan hal yang sama, beliau berdoa agar musibah ini segera berakhir dan para korban bisa menjalani aktifitas seperti biasanya.

19-11-2021

PT Kutai Timber Indonesia Menjadi Narasumber Talkshow Paviliun Indonesia di COP-26 UNFCCC

NEXT NEWS