15-07-2021

Pemulihan Masyarakat di Lumajang Pasca Bencana Longsor Lumajang oleh KTI PEDULI

KTI bersama dengan Pemerintah Setempat memberikan bantuan bahan makanan dan trauma healing pada masyarakat korban bencana tanah longsor di Desa Sawaran Kulon

Lumajang – PT Kutai Timber Indonesia Peduli Bencana memberikan bantuan terhadap korban longsor di Lumajang. Bencana longsor terjadi di desa Sawaran Kulon - Lumajang yang mengakibatkan 7 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, selain itu harta benda dan hewan ternak korban juga ikut terkubur. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini namun kerugian harta benda yang dialami cukup besar.

 

Tim KTI Peduli Bencana berangkat ke lokasi longsor pada tanggal 13 Maret 2021 dengan membawa bantuan kebutuhan pokok. Bantuan berupa beras dan mie instan diharapkan dapat meringankan beban para korban yang selama 5 hari sudah tinggal di balai desa Sawaran Kulon karena rumahnya telah tertimbun material longsor.

 

Selain itu diberikan juga “trauma healing” kepada korban bencana yang disampaikan oleh Ibu Rizky Dian (perwakilan dari PT KTI). “Trauma Healing” bertujuan untuk memulihkan mental para korban agar semangat memulai kehidupan baru. Saat ini masyarakat desa Sawaran Kulon bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah dan membangun rumah baru di area yang aman.

 

Selain itu, PT Kutai Timber Indonesia melalui CSR Peduli Lingkungan juga aktif dalam melakukan penanaman, hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi terjadinya bencana alam dan climate change. Diharapkan kedepanya PT KTI dapat semakin berkontribusi kepada masyarakat dalam hal peningkatan kualitas lingkungan. 

29-06-2021

Salam Perpisahan Mr Satoshi Kawanami

NEXT NEWS