26-07-2021

Dukung Program Pemerintah, PT KTI Gelar Vaksinasi untuk 1200 Karyawan

Program Vaksinasi ini menjadi bentuk kepedulian PT Kutai Timber Indonesia terhadap karyawan serta perwujudan komitmen perusahaan untuk berperan aktif dalam program percepatan vaksinasi guna menekan angka penularan Covid-19

Probolinggo - Tingginya angka penularan Covid-19 belakangan menggugah pelaku dunia usaha di Jawa Timur untuk ikut mendukung program percepatan vaksinasi tidak terkecuali PT Kutai Timber Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk memaksimalkan vaksin kepada warga Kota, Kabupaten dan lainnya. Terlebih, Manajemen PT KTI sering mendapati keluhan karyawan kehabisan kuota vaksin sehingga PT KTI bersama dengan Kodim 0820 di Probolinggo menggelar vaksinasi Covid-19 pada tanggal 19 dan 21 Juli 2021 bertempat di Kantor Training Center PT KTI.

Vaksinasi ini ditargetkan untuk 1200 orang yang meliputi karyawan, tenaga kontraktor dan driver bis karyawan. Rentang usia yang diperbolehkan mendaftar adalah diatas 18 tahun keatas dengan catatan tidak memiliki riwayat penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi, ginjal dan sedang tidak hamil.

Acara ini diselenggarakan dari pukul 07.30 dan digelar sesuai dengan protocol kesehatan. Sebelum karyawan memasuki area vaksin, karyawan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan antri di tempat duduk yang telah disediakan. Karyawan dijaga agar tidak berkerumun dan tidak saling berbicara untuk mengurangi interaksi satu sama lain.

Vaksinasi ini dibagi beberapa tahap. Tahap pertama adalah tahap pendaftaran, karyawan diwajibkan untuk membawa foto copy KTP. Tahap Kedua adalah tahap penulisan kartu vaksin. Tahap ketiga adalah meja check tensi. Tahap keempat input data. Tahap kelima screaning karyawan. Tahap keenam vaksinasi. Tahap Ketujuh observasi data. Dan tahap terakhir adalah tahap evaluasi setelah vaksinasi.

Management KTI berharap, kegiatan ini dapat membantu program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dalam menangani persebaran virus Covid-19.  Melalui pemberian vaksin ini, diharapkan karyawan bisa aman karena memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

15-07-2021

Corona Melonjak, PT KTI Sumbang 50 Peti Jenazah

NEXT NEWS