03-01-2024

Raih PROPER Emas Pertama Kali, Keberhasilan KTI dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup

PT Kutai Timber Indonesia (KTI) di Probolinggo berhasil meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) kategori Emas untuk pertama kalinya.

Probolinggo, 22 Desember 2023 - PT Kutai Timber Indonesia (KTI) di Probolinggo berhasil meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) kategori Emas untuk pertama kalinya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada hari Rabu, 20 Desember 2023.

Dalam wawancaranya, Wakil Presiden menyampaikan bahwa pengelolaan lingkungan hidup merupakan agenda yang harus diintegrasikan dengan bisnis perusahaan. "PROPER sepatutnya menjadi kompas yang mampu memandu praktik bisnis berkelanjutan dengan mengaplikasikan prinsip ekonomi hijau, bahkan mendorong capaian yang melebihi ketaatan industri terhadap peraturan lingkungan hidup," ujar Wakil Presiden.

Prestasi PT Kutai Timber Indonesia meraih PROPER Emas merupakan sebuah kebanggaan bagi industri pengolahan kayu di Indonesia. Pasalnya, PT Kutai Timber Indonesia merupakan perusahaan satu - satunya di sektor industri pengolahan kayu nasional yang mendapatkan penghargaan ini.

Direktur PT Kutai Timber Indonesia, Masaaki Hori menganggap bahwa prestasi ini merupakan perwujudan visi dari perusahaan dalam membantu meningkatkan kualitas lingkungan serta  kesejahteraan masyarakat. "Ini merupakan prestasi yang luar biasa sekaligus menjadi tanggung jawab besar bagi PT KTI kedepannya dalam hal memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Dengan didapatkannya penghargaan PROPER Emas ini PT KTI semakin mendekati cita-cita perusahaan, yaitu menjadi perusahaan yang menggunakan bahan baku kayu yang lestari serta ramah lingkungan dan berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat," ujar Hori.

Kedepannya, PT Kutai Timber Indonesia ingin berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup. Penghargaan ini juga merupakan sebuah bukti nyata bagi perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

19-04-2023

PT KTI Mendapatkan Penghargaan Zero Lost Time Injures

NEXT NEWS